Selasa, 07 Januari 2014

Tenda Belajar Bagi Anak-Anak Suria

Langkah-langkah kecil itu berkejaran penuh semangat menuju sebuah tenda di wilayah 'Asyawiyyah yang disebut sekolah. Hanya inilah satu-satunya sekolah yang dapat dijangkaunya setelah dua tahun lalu lalu putus sekolah karena mengungsi dari Suria ke Yordan. Sekolah ini diampu oleh para relawan Arab dan Yordan berdasarkan inisiatif individu.

"Tempat yang dimana ditinggali orang-orang berpendidikan sudah tentu akan menjadi daerah dengan prospek masa depan yang baik" Ucap salah seorang perempuan yang mengajar disana.

"Tentu banyak kendala yang dihadari oleh para aktifis disini, selain dari kurangnya materi dan sumber-sumber belajar, kami juga tidak memiliki guru yang benar-benar berkecimpung di bidang pendidikan" Tambah seorang aktifis.

"Banyak yang saya lupa dari pelajaran di sekolah. padahal saya sudah sudah pernah mempelajarinya..." Begitu salah seorang siswa mengungkapkan pendapatnya.

Dengan segala keterbatasan yang dihadapi, kegiatan ini adalah salah satu bentuk nyata dari memperhatikan dan membangun generasi yang lebih baik.

*belajar meresume berita* ^_^
simak selengkapnya disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar