Sabtu, 19 Oktober 2013

Sudut Pandang

Saya : Uak, disini mah orangnya pada kaya-kaya, setiap orang naik mobil pribadi kali...
Uak : Is juga kaya atuh, punya mata, punta telinga, punya hidung....

***
Saya : Penyakit Is (futur) suka kambuh kak kalau banyak waktu luang
Kak Tri : Futur itu pilihan...

***

Jessica: "Saya lebih suka jadi orang yang meninggalkan daripada ditinggalkan. Orang yang ditinggalkan hanya akan merasa kehilangan sebentar saja, selebihnya mereka akan terbiasa tanpa kita. Sedangkan orang yang meninggalkan akan merasa sangat gembira dengan lingkungan baru, tapi kemudian akan ada rindu yang menggunung".

***

Saat silaturahmi ke rumah orang Malaysia saat lebaran kemarin....
"Disini dapat siaran dari Indonesia loh... Masa iya ketua hakim ketahuan korupsi.......(dsb yang saya kurang mengerti bahasanya)"
Malu saya dengan berita ini yang membahas negara tetangga pula. Tapi, alhamdulillah... belangnya pak ketua hakim ini ketahuan, harus menelan ludah sendiri akibat ucapannya tempo dulu. Daripada masyarakat tidak pernah tahu wajah aslinya. Meski malu tapi untungnya ketahuan.

***

Antara purnama yang terlihat di Aspire dan di asrama adalah purnama yang sama. Namun nampak berbeda. Pun itulah yang kita lihat dalam menghadapi suatu permasalahan. Tinggal memilih ingin memakai kacamata positif atau negatif. Karena dalam hidup ini tak ada yang kebetulan, yakinkan diri selalu berpegang pada janji-Nya. Berprasangka baik adalah pilihan paling tepat. Selebihnya, keridhoan itu akan datang sebanding dengan pengusahaan kita. Tak ada salahnya menertawakan kesalahan kita sendiri, selama kita dapat mengambil pelajaran darinya.

1 komentar: