Jumat, 13 Desember 2013

Aladin

Kadang-kadang (seringnya sih) saya merasa jadi mahasiswa paling konyol di kelas. Gimana enggak coba, bagian bikin kalimat yang berhubungan dengan politik, kalimat yang saya buat pasti gak "tepat". Nah bagian buat kalimat dengan kata "pindah", saya tulis saja "memindahkan mesin cuci dari ... ke..."
Hehehe.... kalimat saya sesuai konteks banget tuh. Malah ada yang bingung buat kalimat dengan kata sesederhana ini.

Lain waktu, ketika tugas menulis tentang "Jika kamu ada di posisi Aladin, apa yang akan kamu minta dari jin?". Jawaban saya panjaaaaang dan imajinatif banget. Ustadzahnya sampe bilang... "kamu minta sebanyak ini dari jin... haroom". Hahaha... sebenernya mintanya sih cuma satu, tapi alesannya yang panjang. Teman-teman jawabannya bijak bener, rasional pula: Ingin pulang ke kampung halaman, ingin peperangan berhenti, ingin tidak ada lagi tindakan korup, ingin ajak ibunya jalan-jalan sama-sama, ingin kesehatan buat keluarganya. Kece banget kan... mintanya buat kedamaian bersama. Sementara jawaban saya imajinatif dan egosentris banget; "mau minta karpet ajaib biar bisa jalan-jalan ke negara lain tanpa bayar tiket perjalanan dan gak telat masuk kelas, atau paling enggak terbebas dari macet jalanan lah".

Hoho.... wewwww.... saya ananiyah banget ya?

Koreksi diri lagi :)

Tapi pendapat saya berubah kok, kalo saya ketemu jin saya cuma mau tanya:
"Apakah kamu membaca surat ar Rahman seperti yang saya baca?"
"Apa yang kamu rasakan saat sampai di ayat ((Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan?))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar